Travel

Travelling Ke Thailand? Ini Aturan Aneh Yang Harus Di Patuhi

Sama halnya seperti di Indonesia yang memiliki banyak peraturan, negara tetangga seperti Thailand juga memiliki beberapa aturan yang wajib di patuhi oleh semua warga dan wisatawan. Hanya saja beberapa aturan yang ada disana dianggap aneh oleh beberapa pihak. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk berwisata kesana ada baiknya kamu mengetahui beberapa aturan aneh berikut ini.

  1. Wajib mengenakan pakaian dalam saat keluar

Tata cara berbusana umumnya menjadi hak masing-masing orang. Hanya saja kebiasaan setiap orang dalam berbusana selalu menyesuaikan dengan kebudayaan masing-masing. Begitu pula dalam hal mengenakan pakaian dalam. Seseorang tentu tidak akan tahu apakah orang lain mengenakan pakaian dalam atau tidak, karena itu adalah privasi. Hanya saja di negara thailand terdapat peraturan aneh yang mengharuskan siapa saja baik warga lokal maupun turis yang berada disana mengenakan pakaian dalam saat keluar rumah. Jika ketahuan tidak memakai pakaian dalam, ada sanksi berat yang akan diberikan.

  1. Kewajiban mengenakan pakaian saat berkendara

Sama seperti hak mengenakan pakaian dalam, saat berkendara umumnya seseorang bebas untuk mengenakan atau tidak mengenakan pakaian. Namun tidak dengan negara Thailand. Negara ini mewajibkan baik pria atau wanita untuk selalu mengenakan pakaian saat berkendara roda dua atau roda empat.

  1. Dilarang membuang permen karet sembarangan

Ketika di Thailand, jangan pula berani membuang permen karet sembarangan. Permen karet mungkin akan menjadi makanan favorit bagi sebagian orang untuk menghilangkan penat. Hanya saja jika kamu membuang permen karet sembarangan, estetika kebersihan juga menjadi berkurang. Inilah mengapa Thailand melarang keras siapa saja membuang permen karet sembarangan.

  1. Dilarang menginjak mata uang Thailand

Bukan rahasia lagi jika seluruh masyarakat Thailand sangat menghormati simbol-simbol negaranya. Dimanapun simbol negara berada pasti selalu di hormati, tak terkecuali di dalam mata uang. Maka dari itu, menginjak mata uang Thailand dianggap sebagai tindakan kriminal.

  1. Larangan bergurau atau menyinggung kerajaan

Thailand adalah negara yang menganut sistem kerajaan. Segala sesuatu yang berhubungan dengan kerjaan selalu dihormati oleh seluruh masyarakat. Maka dari itu ketika berlibur kesana berhati-hati ketika membahas mengenai kerajaan, karena apabila terdengar menghina ada sanksi yang akan diberikan. Sanksi ini berlaku untuk warga lokal dan wisatawan asing.

Advertisements

Leave a Reply