Life

Solusi Liburan Meski Jatah Cuti Menipis

Liburan  menjadi salah satu agenda tahunan yang sulit untuk ditinggalkan saat ini. Apalagi menurut beberapa penelitian, orang-orang yang hidup di era modern sekarang lebih mudah mengalami stress akibat pekerjaan atau tuntutan hidup lainnya. Traveling menjadi obat yang tepat bagi kamu yang ingin melepas penat atau menyepi dari keramaian untuk sesaat. Masalahnya adalah bagaimana jika jatah cutimu sudah menipis? Bolos dari kantor hanya demi traveling bukanlah pilihan bijak. Nah, untuk membantu kamu, berikut ini ada solusi liburan meski jatah cuti menipis yang bisa kamu pakai:

  1. Prioritaskan Destinasi Liburan 

Kemanapun tujuan liburanmu, waktu yang kamu sediakan tidak akan pernah cukup. Mengingat jatah cuti tidak memungkinkan untuk liburan panjang, maka kamu bisa membuat prioritas tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Jangan tergoda untuk menambah tempa-tempat lain yang bisa membuat waktu liburanmu lebih panjang ya..

  1. Susun Rencana Perjalanan Dengan Detail

Meskipun manusia hanya bisa berencana dan Tuhanlah yang akan menentukan, tapi bukan berarti kamu harus liburan tanpa rencana ya. Buat rencana yang detail agar liburanmu lebih terkendali. Rencana liburan ini juga membantumu untuk bisa mengopimalkan waktu yang kamu punya.

  1. Pilih Waktu Penerbangan yang Tepat

Mengingat waktu liburan yang tidak panjang maka kamu harus membuat siasat saat memesan tiket pesawat. Pilih penerbangan paling awal untuk keberangkatan dan penerbangan paling akhir untuk kepulangan. Ini akan membuat durasi liburanmu terpakai dengan maksimal.

  1. Zona Waktu Juga Perlu Diperhatikan

Ingat juga untuk memperhatikan perbedaan waktu antara Indonesia dan tempat tujuan liburanmu ya. Pastikan kamu memperhatikan perbedaan ini saat menyusun rencana liburan, memesan tiket pesawat hingga saat memesan kamar hotel.

  1. Gabungkan Cuti Dengan Libur Nasional

Nah, jika kamu memang ingin liburan lebih panjang daripada jatah cuti yang tersedia, maka kamu harus mengatur waktu liburanmu dengan baik. Kamu pasti tahu bahwa jadwal libur nasional untuk tahun depan akan dirilis tahun ini. Kamu bisa mengotak atik dan mencari waktu tepat untuk bisa menggabungkan jatah cuti dengan libur nasional agar waktu liburanmu berlangsung lebih lama.

Selamat merencanakan liburan serumu..

Advertisements

Leave a Reply